Praktek Kerja Lapangan

kemarin hari Kamis 20 januari 2011 , sma 8 yogya ngadain acara khusus untuk kelas X. kegiatannya diadain di lembah hijau solo. di benakku si lembah hijau tu bakalan ada hamparan bukit2 yang hijau terus ada danau yang luas banget terus banyak pepohonan disekitarnya yang bener2 sejuk. dan ternyata semua yang saya banyangkan.. -skip-

di surat edaran diterangin kita akan berangkat jam 7, tapi ternyata mundur sampe jam 8. ngak tau kenapa, yang pasti waktu semua anak kelas lain udah berhamburan keluar kelas untuk menuju bis dan memilih tempat duduk, wali kelas saya malah dateng dan nyuruh anak kelasku pada masuk kelas, alhasil semua ank kelasku pada telat ke dalam bis. alhasil waktu berangakat aku duduk sama temen baru dan dapet tempat duduk tepat dibelakang punggung pak supir bus.

nah, ini dia teman duduk saya. yah, aku akhirnya waktu berangkat duduk sama puluhan kotak makanan ditempat duduk paling depan. ngak papa si, biasa wae. cuma bosen nggak bisa ngajak ngomong. awalnya pengalaman pkl ku pertama kali bakal hambar, tapi waktu aku baru aja mikir kayak gitu tau2 ada bus A nyelip dan saat itu pula aku ngelihat  mr.kks  .

keke

ngak bener banget si. jam 11an ahkirnya kita sampai disana. aku sangat teramat kaget ngelihat tempat yang dinamain lembah hijau ternyata adalah multifarm! jadi disana banyak banget sapi dan tumbuhan2 yang diternakan. tempatnya si bagus, toiletnya juga bersih. terus kandang sapinya juga bagus, yang pasti banyak banget sapi disana. mulai dari anak sapi , ibu sapi sampai sapi bunting. mana sapinya gede gede banget dan sehat. sayangnya aku ngak ngambil foto si sapi.

habis semua udah kumpul, kita dikelompokin menurut kelompok yang udh ditentuin di setiap kelas. aku kelompok 1 dari kelas X D digabung sama kelomok 1 dari kelas X A – X G .

terus kita dibawa keliling oleh si mbak pemandu disana. kita diajak keliling lembah hijau sambil diterangin berbagai macamhal ttg lembah hijau. karena banyak banget tugas yang harus dikumpul tentang pkl ini, makanya kita sekelompok harus nyatet apa yang di omongin si pemandu.

waktu perjalanan keliling lembah hijau cukup menyenangkan. tentu saja🙂 walaupun aroma kotoran sapi sangat kental disana.

terus kita kembali ke halaman depan lembah hijau untuk beristirahat , sholat dan makan. karena kita kelompok 1 jadi disana masih sepi soalnya yang kelompok lain pada belum dateng. sambil menunggu kelompok lain dateng, aku dan beberapa temanku pergi untuk sholat.

nah, disini mulai ceritanya :

jalan mau ke mushola di lembah hijau kan lewat kandang sapi, soalnya  emang banyak banget kandang sapi disana. aku si biasa aja ngeliat sapi2 yang pada makan, soalnya mereka lucu dan menggemaskan si. tapi seketika semua yang baru saja saya katakan saya cabut kembali. soalnya waktu kita udah mau sampai ke mushola, tiba2 temenku yang tadinya jalan dibelakangku lari kedepanku sambil teriak :

“waaaa!!! aku takut! aku takut!”

aku ngeliat tingkahnya kayak gitu tentu aja jadi ikutan ceman. kenapa ni? terus aku dan temanku adni, nengok kebelakang dan ternyata . Ya Allah ! ada sapi gede banget, montok, item, dan yang pasti dia lagi lari kearah temenku dan aku yang pasti !!!

seketika aku sama temenku lari ke arah mushola dan di deket sana juga ada guru ku. kita semua bener2 panik. guruku sampai teriak2 “SubhanAllah! SubhanAllah! Astagfirullah!!”

pokoknya aku kita bener2 panik, berasa udah di ujung tanduk. terus Alhamdulillah ada pawang sapi yang langsung nangkep itu sapi gede. bener2 bersyukur. habis itu aku bener2 ngucapin hamdalah terus ke Allah. Waktu shalat pun aku masih gemetaran gara2 keinget si sapi tadi.

dan sekarang aku masih deg2an kalau ngeliat ada sapi.  bener2 deh… ckckc. tapi itulah pengalamannya yang ngak mudah dilupakan.

thks for si Sapi, lembah hijau, teman2 yang ada di saat itu dan juga Allah SWT .

just little pic:

ini jalan mau ke lembah hijau.. sedikit berbatu .

ini posisi ketika ketiga bis saling berpapasan di lampu lalu lintas. saat itu bis disebelah kanan bis (aku lupa). di depan bis A. kalau udah berpapasan gini seisi bus bakal ribut saling melambaikan tangan. lucu.🙂

 

waktu pulang hujan deresss banget. sampe di sma negeri 8 yogyakarta jam 4 sorean.

Leave a Reply

