Process

saya memang bukan orang yang sempurna dan tidak ada orang yang sempurna di dunia ini.

saya bukan orang yang sabar, bukan orang yang tidak egois dan bukan pula orang yang selalu menyelesaikan sesuatu dengan benar-benar ‘selesai’  …

Tapi saya adalah orang yang sedang belajar untuk jadi orang yang sabar, orang yang tidak egois dan juga bisa menyelesaikan sesuatu dengan benar.

PROSES.

Proses adalah urutan pelaksanaan atau kejadian yang terjadi secara alami atau didesain, mungkin menggunakan waktu, ruang, keahlian atau sumber daya lainnya, yang menghasilkan suatu hasil. Suatu proses mungkin dikenali oleh perubahan yang diciptakan terhadap sifat-sifat dari satu atau lebih objek di bawah pengaruhnya. (source: http://id.wikipedia.org/wiki/Proses)

semua yang ingin saya dapatkan ini memang sedang dalam proses. tidak mudah untuk menjadi orang yang sabar, tidak mudah untuk jadi orang yang mudah bersosialisasi, tidak mudah untuk menyelesaikan semuanya dengan benar.

Tapi seperti halnya anak burung yang baru saja lahir dan belajar untuk terbang.

proses belajar untuk dapat terbang bebas si udara tidak semudah melihat ibunya yang sudah dapat terbang tinggi di udara.

proses membutuhkan kerja keras, semangat, dukungan dan dorongan dari dalam diri sendiri.

saya di umur ke 16 tahun ini benar-benar dalam proses menjadi manusia yang benar.

saya mohon :

Ibu, jangan marah kalau aku salah dalam berbuat..

Ayah, jangan marah kalau aku salah dalam berkata..

Kakak, jangan bentak saya ketika saya bertindak salah ..

Teman, jangan jauhi saya ketika saya melakukan kesalaha..

mereka memang orang-orang yang sangat berperan di dalam proses ini. mereka yang terkadang memberi batu dan juga memberi jembatan . Saya tahu Ibu marah agar saya sadar kalau saya salah, ayah marah agar saya dapat bertindak benar. Saya sangat menghargai semuanya.

Terima Kasih untuk bantuannya selama ini.

Proses dalam kehidupan saya tidak akan pernah berhenti tapi akan terus berkembang agar menjadi manusia yang ‘lebih’ dalam hal positif.

(Source: Tumblr)

Leave a Reply

