Gunung Merapi !

kemarin hari sabtu tanggal 25 aku sama temenku dan keluarganya pergi ke merapi.

Miris. Udah nggak ada pemandangan yang sering ku lihat waktu lagi hiking. dulu jaman masih sd aku sama temenku itu sering hiking ke merapi, disana dulu bener2 seger, sejuk, damai, tentram dan sebagainya. tapi yang namanya kuasa Allah, pasti dapat merubah segalanya. merapi yang biasanya tenang dan menjadi tumpuan bagi rakyat yang tinggal disekitarnya  berubah menjadi pembunuh berdarah dingin yang menelan banyak korban. sedih banget.

ketika aku sama temanku muter2 disekitar sana , temenku menunjuk ke suatu arah sambil bilang ‘Itu tempat dulu kita sering markir mobil lho, Nis. ‘ seketika aku langsung mengokkan kepalaku kearah yang ditunjuk. Subhanallah. nggak nyangka kalau yang aku liat itu tempat yang dulu bener2 hujau dan banyak pohon pinus disekitarnya. Tapi sekarang? nggak ada yang namanya rumput maupun pohon pinus yang biasa menghiasi. terus kita ke rumah almarhum Mbah Maridjan. ada apa disana? Bodoh banget nanya kayak gitu. jelas nggak ada apa2. semu rata dengan tanah. mengenaskan. terus kata penduduk disana, disekitar tanahnya almarhumah mbah maridjan masih sering kedengeran suara orang nangis. mungkin karena disekitar sana masih banyak jenasah yang masih terkubur didalam tanah(belum ditemukan). 😦

flashback..

wktu pertama nyampe ke merapi rame banget disana. banyak orang dari luar kota pula. terus waktu masih didalem mobil, aku ngerasa anginnya nggak terlalu kencang, begitu buka pintu mobil. jeng jeng jeng.. berasa iklan shampoo! anginnya kenceng banget, mana rambutku nggak bisa dikuncir, alhasil rambutku terus berkibar-kibar. oh ya, kalau mau dateng kesana janga lebih dari jam 6. dijamin MACET! orang aku berangkat jam 5 aja udah kena macet. jangan juga jam 5an, soalnya jam segitu bahaya kalau misalnya merapi kembali bergejolak, karena merapi masih siaga, belum berstatus aktif normal.

ini foto2 yang saya ambi…

check it out!

 

Leave a Reply

